Tips Memilih Jaket Anak

jaket merupakan jenis pakaian yang bisa dipakai oleh semua kalangan. Maka, jika kita pergi ke pusat perbelanjaan yang menjual pakaian, di sana kita tidak hanya menemukan jaket yang diproduksi untuk seumuran kita saja, tetapi berbagai macam dan bentuk kaos telah mencakup segala usia terpampang di sana. Dari orangtua, remaja bahkan sampai anak-anak mempunyai style kaosnya sendiri.

Diproduksinya beragam jenis jaket yang menyesuaikan usia seseorang adalah implementasi dari kebutuhan manusia dengan tingkatan usia yang berbeda-beda. Perbedaan itu tentunya menjadikan peluang yang menguntungkan bagi para perusahaan konveksi yang memproduksi jaket Karakter

Sebab, berbeda usia maka berbeda pula selera dan kebutuhannya. Berbeda kebutuhan, maka berbeda pula pemilihan jenis kaos yang dipakai.

Bagi anak-anak, kaos merupakan jenis pakaian yang paling mereka sukai ketimbang lainnya. Hal itu karena pemakaian kaos membuat mereka lebih nyaman menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Sifat kaos yang simple tanpa banyak variasi modelnya, mendukung keleluasaan mereka ketika bermain.

Walaupun jaket jenis pakaian yang disukai anak-anak, namun orangtua tetap harus memperhatikan pemilihan jaket untuk anak nya. Seperti yang kita ketahui, bahan pembuatan kaos itu ada bermacam-macam. Ada yang lembut dan ada yang kasar. Nah, jaket yang berbahan kasar inilah dapat mengakibatkan iritasi kulit pada anak-anak, hal itu bisa saja terjadi karena kulitnya masih sangat sensitif, berbeda dengan kulit orang dewasa.

Berdasarkan hal itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tips-tips di bawah ini dirasa perlu bagi orangtua memilih jaket yang baik bagi anaknya :


  • Pilih jaket yang berbahan halus dan menyerap keringat

    Kaos dengan bahan cotton  bisa menjadi pilihan bagi anak anda. Tekstur jaket yang halus/lembut akan menjaga kulit anak anda dari iritasi, dan juga sifat jaket yang menyerap keringat mendukung keaktifan serta kenyamanan bagi anak saat bermain, membuat tubuhnya tidak gerah akibat keringat yang keluar.

  • Pilih kaos dengan warna cerah

    Warna cerah memudahkan terlihatnya kotoran pada jaket yang dikenakan anak anda. Sehingga anda bisa segera menggantinya sebelum jaket yang dipakai bertambah kotor dan kotoran tersebut menempel pada tubuhnya. Kotoran yang menempel tentu mengandung bakteri yang berbahaya bagi kesehatan anak.

  • Pilih kualitas jaket yang tidak luntur

    Kaos yang luntur berbahaya bagi anak-anak. Ditakutkan ketika bermain, pewarna pada kaos yang luntur mengenai tangannya dan mengenai ke benda-benda sekitar, misalnya makanan. Apabila tanpa sepengetahuan anda makanan yang telah tercemari pewarna jaket yang luntur tadi dimakan oleh anak anda, jelas itu bisa berakibat fatal.

  • Pilih model jaket yang simple

    Simple di sini maksudnya, pada jaket yang dipilih tidak terlalu banyak varian model, yang justru akan membuat anak tidak nyaman memakainya, seperti terlalu banyak lipatan, atau penambahan gaya model aksesori yang rumit pada kaos.

  • Sesuaikan ukuran kaos

    Kaos yang nyaman itu yang sesuai dengan porsi tubuhnya. Tidak terlalu besar tetapi tidak juga keketatan/sempit ketika dipakai oleh anak anda. jaket yang terlalu ketat membuatnya sulit bergerak, akibatnya akan menghambat pengeluaran dan penyerapan keringat saat anak anda melakukan aktivitasnya. Sedangkan kaos yang terlalu besar (longgar) tidak menarik dilihat, bahkan terkesan lucu.

  • Pilih desain jaket yang meng-edukasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar